Jumat, 20 November 2015

Kelas: 3PA03, Nama: Ibnu Hakim Arrozi, NPM : 14513171, Minggu ke 8



Motivasi

1. Pengertian Motivasi
            Motivasi merupakan suatu kumpulan proses psikologis yang memiliki kekuatan di dalam diri seseorang yang menyebabkan pergerakan, arahan, usaha dan kegigihan dalam menghadapi rintangan untuk mencapai suatu tujuan.
  
2. Teori Drive Reinforcement
       Teori Reinforcement berhubungan dengan teori belajar operant  conditioning dari Skinner. Teori ini mempunyai dua aturan pokok : Aturan pokok yang berhubungan dengan pemerolehan jawaban-jawaban yang benar. Aturan pokok lainnya berhubungan dengan penghilangan jawaban-jawaban yang salah.
            Pemerolehan dari satu perilaku menuntut adanya satu pengukuhan sebelumnya. Pengukuhan dapat terjadi positif (pemberian ganjaran untuk satu jawaban yang diinginkan) atau negatif (menghilangkan satu rangsang aversif jika jawaban yang diinginkan telah diberikan), tetapi organisme harus membuat kaitannya antara aksi atau tindakannya dengan akibat-akibatnya.

Kesimpulan :
            Motivasi adalah suatu kumpulan proses psikologis yang memiliki kekuatan di dalam individu yang menyebabkan pergerakan, arahan, usaha dan kegigihan untuk mencapai tujuan.
       Teori Reinforcement mempunyai dua aturan pokok yaitu Aturan pokok yang berhubungan dengan pemerolehan jawaban-jawaban yang benar. Aturan pokok lainnya berhubungan dengan penghilangan jawaban-jawaban yang salah.

Daftar pustaka :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar